
A. Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran
Persyaratan Umum:
- WNI
- Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS, Calon / Anggota TNI / Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain
- Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/ PNS, Calon / Anggota TNI / Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan
- Sehat jasmani dan rohani
- Bebas narkoba
- Mengisi formulir pendaftaran online
Persyaratan Khusus
- Diutamakan usia dibawah 25 tahun dan maksimal 28 tahun pada tanggal 31 Desember 2013 (batas akhir pelamaran). Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran
- Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ) minimal pelamar adalah 2,75 bagi lulusan dari program studi dengan akreditasi A, dan minimal 3,00 bagi lulusan dari program studi dengan akreditasi B
- Memiliki kualifikasi dan kompetensi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan
- Pelamar berasal dari Perguruan Tinggi dalam negeri yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional, juga Perguruan Tinggi luar negeri yang diakui kementerian yang membidangi urusan pendidikan nasional, dan akreditasi program studi dari BAN-PT
- Pelamar wajib memilih salah satu wilayah kerja lapan seperti tertera dalam formasi, dan bersedia ditempatkan di wilayah kerja yang dipilih
- Seleksi akan dilaksanakan diseluruh wilayah kerja Lapan, untuk wilayah kerja sumedang dan Pameungpeuk dilaksanakan di Lapan Bandung
B. Tata Cara Pendaftaran
1. Melakukan pendaftaran online melalui situs http://cpns.lapan.go.id mulai tanggal 7-21 September 2013
2. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas: Ijazah,Transkrip Nilai, KTP, SKCK, dan Pas foto. Berkas-berkas yang diunggah pelamar tersebut menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali.
3. Surat keterangan lulus sebagai pengganti ijazah tidak berlaku
C. Tahapan Seleksi
1. Seleksi administrasi
2. Test kompetensi dasar dengan sistem computer assisted test (CAT)
3. Psikotes
4. Wawancara
Berikut tadi merupakan informasi yang saya rangkum dari tim seleksi penerimaan CPNS Lapan pada tanggal 6 September 2013, untuk informasi resmi dan detail dapat dilihat dalam situs lapan
Sumber: http://cpns.lapan.go.id/
3. Surat keterangan lulus sebagai pengganti ijazah tidak berlaku
C. Tahapan Seleksi
1. Seleksi administrasi
2. Test kompetensi dasar dengan sistem computer assisted test (CAT)
3. Psikotes
4. Wawancara
Berikut tadi merupakan informasi yang saya rangkum dari tim seleksi penerimaan CPNS Lapan pada tanggal 6 September 2013, untuk informasi resmi dan detail dapat dilihat dalam situs lapan
Sumber: http://cpns.lapan.go.id/
Related Articles:
Lowongan CPNS
- Pengertian Ujian TKD sistem Computer Assisted Test (CAT) CPNS
- Lowongan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013
- Lowongan CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Tahun 2013
- LOWONGAN CPNS PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2013
- Penerimaan CPNS Badan Standardisasi Nasional (BSN) Tahun 2013
- PENGUMUMAN CPNS LIPI 2013
- Pengumuman Lowongan CPNS 2013 Kementerian dan Lembaga Negara
Tidak ada komentar:
Posting Komentar