Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Indonesia

Dear sobat yang mungkin sedang mencari pekerjaan, berikut ini saya sedikit memberikan contoh  beberapa surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Indonesia yang ampuh dan telah sukses saya terapkan dalam melamar pekerjaan sehingga bisa lolos seleksi administrasi.
_________________________________________________________________________________
Contoh surat lamaran pekerjaan pertama
_________________________________________________________________________________
Perihal :  Lamaran Kerja                                                                                   Surakarta, 18 Juni 2013


Kepada Yth.
HRD PT. Garudafood Putra Putri Jaya Divisi Biskuit
Indonesia


Dengan hormat,
Berdasarkan iklan lowongan pekerjaan yang saya baca dari internet pada tanggal 18 Juni 2013. Saya bermaksud mengajukan diri melamar sebagai staf karyawan pada posisi MANAGEMENT TRAINEE pada perusahaan yang Bapak/ Ibu pimpin.
Saya Sarjana Teknik dengan indeks prestasi kumulatif 3.11, lulus pada tanggal 22 Maret 2011 dari  Jurusan Teknik Kimia, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tinggi badan saya 167 cm, mampu berbahasa inggris, mampu mengoperasikan komputer, memiliki pengalaman berorganisasi dan kepanitiaan. Bila dikehendaki, saya siap dan bersedia untuk memenuhi panggilan wawancara ataupun tes.
Demikian saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Rea Lukman, ST
Plandi RT 01/ RW 01,
Jombang, 61451
Hp : 085695220899
_________________________________________________________________________________
Contoh surat lamaran pekerjaan kedua
_________________________________________________________________________________ 
Surakarta, 2 Februari 2013

Kepada Yth.
Direktur PT Perkebunan Nusantara IX (Persero)
IKMII SURAKARTA
Jalan Dr. Soeharso 44
SURAKARTA

Dengan hormat,

Bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin dengan latar belakang pendidikan Teknik Kimia (PLH-K)

Berikut ini saya sampaikan data pribadi saya,
Nama                                      : Rea Lukman, ST
Tempat/Tanggal lahir                : Jombang, 28 September 1988
Alamat                                     : Plandi RT 01/ RW 01, Jombang, 61451
Pendidikan terakhir                   : S 1 Teknik Kimia
IPK                                          : 3,11

Saya mempunyai pengalaman organisasi, mampu berbahasa inggris, dan mengoperasikan komputer. Saya mempunyai komitmen yang besar pada dunia pendidikan serta besar harapan saya untuk bisa bekerja dan berkarya pada IKMII Surakarta.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan:
1.       Daftar riwayat hidup (CV)
2.       Foto kopi ijazah legalisir
3.       Foto kopi transkrip nilai legalisir
4.       Pas foto 4x6 (3 lembar)
5.       Foto kopi SKCK legalisir
6.       Foto kopi KTP
7.       Surat keterangan sehat dan tidak buta warna

Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat mengikuti tes seleksi dan wawancara. terima kasih.

                                                                                                                                           Hormat saya,

                                                                                                                                         Rea Lukman, ST
 _______________________________________________________________________________
Contoh surat lamaran pekerjaan ketiga
_________________________________________________________________________________
Jombang, 24 April 2013
                                               
    
Kepada Yth.
Pimpinan HRD
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Pasuruan
Di Tempat


Dengan hormat,

Berdasarkan info lowongan pekerjaan yang saya baca dari website jobstreet pada tanggal 19 April 2013, saya bermaksud mengajukan diri melamar sebagai staf karyawan pada posisi QC Analis (QA) di perusahaan yang Bapak/ Ibu pimpin.
Saya adalah Sarjana Teknik, Jurusan Teknik Kimia, Universitas Muhammadiyah Surakarta yang  lulus pada tanggal 22 Maret 2011 dengan indeks prestasi kumulatif 3,11 dan skor TOEFL 520.  Tinggi badan saya 167 cm, mampu berbahasa inggris, mampu mengoperasikan komputer, dan memiliki pengalaman kerja serta berorganisasi. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan daftar riwayat hidup dan foto berwarna.
Saya berharap pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan, dan sebuah apresiasi yang sangat besar bagi saya untuk bisa mengikuti wawancara  mengetahui kemampuan saya lebih dalam.

Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.

Hormat Saya,

Rea Lukman
_________________________________________________________________________________
Silahkan sobat edit-edit sedikit contoh lamaran tersebut diatas dan juga mengganti identitasnya sesuai identitas sobat tentunya, agar orang yang melakukan seleksi tidak kaget dengan lamaran pekerjaan yang serupa, sehingga sobat tidak dianggap sebagai plagiat. Saya berharap sobat juga bisa sukses dan diterima dengan mencobanya dalam mencari dan melamar pekerjaan.


Related Articles:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Referral Banners